Bagus Blog of Fisheries

Lets Improve Our Fisheries and Marine

Get Connected

Beri Makan Ikan


    Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks 1000 Backlinks Free Auto Backlinks Dofollow Backlinks Text Back Links Exchanges MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Backlink Service, Links Building 4 Free Free Backlink Services Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSEO Tools Dental Assistant DirectoryAziende Resource Direktori Indonesia WoW Range Best Web Directory

Ikan Aligator yang Mirip Buaya

diposting oleh bagusrn-fpk09 pada 12 October 2011
di Perikanan - 2 komentar

Salah satu kelompok ikan raksasa air tawar ini dapat tumbuh hingga 2 meter dengan berat 22 kg dan pernah dilaporkan dipelihara sampai 36 tahun. Tubuhnya memanjang seperti buaya. Itulah sebabnya disebut ikan aligator.

Terdapat setidaknya 5 jenis ikan aligator di dunia, termasuk  Lepisosteus osseus, Lepitosteus platostomus, Lepisosteus platyrhincus dan Atractosteus spatulla atau sering ditulis Lepisosteus gravial. Yang berakhir ini dilarag masuk ke Indonesia ( SK Menteri No. 179 / Kpts / Um / 3 / 1982 ) karena dapat membahayakan ikan lokal. Semua jenis tidak tercatat di IUCN maupun CITES.

Ikan ini berasal dari Meksiko serta sebagian Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Juga hidup di muara sungai. Matang kelamn stelah berumur 4,5 tahun dan mampu menghasilkan telur sekitar 1100 butir. Merupakan ikan predator yang sering memakan udang dan ikan kecil.

Di tempat asalnya, selain sebagai ikan konsumsi, ikan ini juga menjadi target olahraga memancing. Sebagai ikan akuarium, jenis ini sudah menyebar di seluruh dunia.

Di Indonesia aligoator dijual di pasar ikan hias dengan harga sedang sampai relatif mahal, tergantung ukurannya. Seekor aligator pernah terjaring di sungai yang ada di Bogor dengan panjang hampit 1,4 meter dan berat 5 kg. Ikan itu diduga lepas dari pemeliharaan sehingga kemudian besar di sungai.

2 Komentar

albert florentino

pada : 22 October 2012


"sebaik nya informasi ini lebih lengkap dan lebih jelas"


Bagus Rizki Novianto

pada : 22 October 2012


"iya bro, terima kasih atas sarannya.
sejauh ini informasi yang saya dapat hanya seperti ini. :D"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Pengunjung

    811.426