Bagus Blog of Fisheries

Lets Improve Our Fisheries and Marine

Get Connected

Beri Makan Ikan


    Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks 1000 Backlinks Free Auto Backlinks Dofollow Backlinks Text Back Links Exchanges MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Backlink Service, Links Building 4 Free Free Backlink Services Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSEO Tools Dental Assistant DirectoryAziende Resource Direktori Indonesia WoW Range Best Web Directory

Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia

diposting oleh bagusrn-fpk09 pada 15 October 2011
di Perikanan - 1 komentar

Arapaima gigas merupakan ikan air tawar terbesar di dunia karena dapat mencapai panjang 4,5 meter dengan berat lebih dari 200 kg. Ikan ini bersama ikan arowana termasuk ikan purba yang masih tersisa. Tubuhnya memanjang dengan bentuk kepala seperti ikan gabus. Hanya terdapat 1 jenis arapaima dalam satu marga. Ikan ini dilindungingi CITES apendiks 2 sejak 1975.

Distribusi dan habitat asli tersebar di sekitar Sungai Amazon di Brazil dan di negara - negara Amerika Selatan lainnya. Tedapat di sungai, danau yang tenang dan banyak vegetasi air. Ikan inimemasuki usia siap kawin pada umur 4,5 tahun. Arapaima yang akan kawin biasanya membuta sarang di dasar pesisir / lumpur. Di alam, musim kawin terjadi pada April dan Mei.

Populasinya menyusut karena panen berlebih ( over exploited ). Seperti halnya ikan arowana, arapaima juga berburu burung bahkan mamalia yang ada dii sekitar sungai dengan cara menyergap dan melompat dari air. Ikan ini di alamnya digunakan sebagai terget memancing dan sebagai ikan konsumsi. Sebagai ikan hias, arapaima sudah beredar di seluruh dunia.

Ikan ini di Indonesia masuk kriteria Appendiks 2 CITES, tetapi saat ini banyak dijual dengan harga sekelas arowana. Arapaima banyak dipakang di berbagai kebun binatang dan tempat - tempat wisata air di dunia, termasuk di Indonesia, karena ukurannya sangat besar.

1 Komentar

potel

pada : 20 November 2011


"buset gde beud gan :D"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Pengunjung

    811.403