Bagus Blog of Fisheries

Lets Improve Our Fisheries and Marine

Get Connected

Beri Makan Ikan


    Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks 1000 Backlinks Free Auto Backlinks Dofollow Backlinks Text Back Links Exchanges MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Backlink Service, Links Building 4 Free Free Backlink Services Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSEO Tools Dental Assistant DirectoryAziende Resource Direktori Indonesia WoW Range Best Web Directory

Taman Laut Indoor di Bali

diposting oleh bagusrn-fpk09 pada 16 October 2011
di Umum - 0 komentar

Pekan lalu saya berkunjung ke Serangan Marine Garden yang berada di Pulau Serangan kota Denpasar Bali. Saya pergi kesana beserta teman - teman saya untuk melakukan survey tempat PKL.

Serangan Marine Garden merupakan sebuah tempat untuk melihat dan mengenal lebih dekat biota laut perairan Bali melalui akuarium. Serangan Marine Garden berada di Pulau Serangan, Denpasar Selatan, lebih tepatnya di jalan Tukad Punggawa 24, Lingkungan Banjar Ponjok. Tempat ini resmi dibuka sejak bulan Agustus 2009 oleh Ibu Anny Numberi dengan tujuan mengenalkan keindahan biota laut kepada masyarakat umum. Namun sayangnya Serangan Marine Garden belum begitu dikenal dikalangan wisatawan lokal maupun asing, mungkin karena masih kurangnya publikasi ke masyarakat.

Selain untuk berwisata, Serangan Marine Garden juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menambah pengetahuan kita tentang kehidupan biota laut. Di ruangan yang tidak terlalu besar ini, terdapat beberapa spesies ikan dan terumbu karang yang dipisahkan dalam sebuah aquarium untuk setiap spesiesnya. Menurut sumber yang kami temui, ditempat ini terdapat sekitar 100 spesies biota laut terutama yang ada di perairan Pulau Bali. Selain itu juga tedapat kolam air laut surut yang menggambarkan air laut yang sedang surut, dimana terdapat beberapa penyu dan bintang laut yang bisa kita sentuh dan diajak untuk berfoto bersama.

Akuarium ruang gelap juga terdapat di Marine Garden, di dalam ruangan ini kita bisa menyaksikan keindahan terumbu karang yang dapat mengeluarkan cahaya yang indah. Selain itu kita bisa merasakan suasana kehidupan laut pada malam hari melalui ruangan ini. Selain biota laut kita juga dapat menyaksikan beberapa jenis ikan yang hidup di air tawar, seperti sungai, danau, dan kolam yang berada di daerah tropis. Dari pihak pengelola pun juga siap mengajari kita tentang bagaimana cara melakukan pemeliharan ikan berdasarkan pola hidup ikan di habitat aslinya, baik biota air laut maupun biota air tawar.

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Pengunjung

    820.797