Bagus Blog of Fisheries

Lets Improve Our Fisheries and Marine

Get Connected

Beri Makan Ikan


    Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks 1000 Backlinks Free Auto Backlinks Dofollow Backlinks Text Back Links Exchanges MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Backlink Service, Links Building 4 Free Free Backlink Services Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSEO Tools Dental Assistant DirectoryAziende Resource Direktori Indonesia WoW Range Best Web Directory

Mengenal Berbagai Jenis Ikan Barbir

diposting oleh bagusrn-fpk09 pada 19 October 2011
di Perikanan - 0 komentar

Barbir adalah kelompok ikan kecil yang berasal dari suku cyprinidae. Ikan ini dikenal sebagai ikan akuarium dan biasa dipelihara secara bergerombol. Ada 2 jenis ikan barbir yaitu :

  1. Barbir (Puntius conchonius)

Ikan ini dapat tumbuh sampai 5 – 7 cm. Ikan jantan lebih kecil dan ramping sedangkan ikan betina lebih gemuk dan lebih besar.

Terdapat beberapa varian jenis, yaitu yang albino maupun yang mempunyai sirip yang lebih panjang, terutama sirip ekor.

Status konservasi tidak tercatat. Distribusi dan habitat di alam terdapat di Afganistan, Pakistan, India, Nepal, dan Bangladesh. Ikan ini lebih banyak terdapat di sungai yag mengalir dibanding di perairan yang menggenang.

  1. Checker Barb (Puntius oligolepis)

Merupakan ikan kecil dengan kemampuan tumbuh hingga 5 cm. Disebut ikan wader di Sumatra, tempat dimana ikan ini berasal.

Biasa hidup bergerombol dan memakan berbagai hewan mikroskopis seperti udang – udang kecil, moluska, dan berbagai tumbuhan, ikan ini bisa bergerak dengan posisi kepala menghadap ke bawah, mengamati dasar dan mencari makan.

Ikan ini di Indonesia laku sebagai ikan hias dan dijual dengan harga murah.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Pengunjung

    827.589