Bagus Blog of Fisheries

Lets Improve Our Fisheries and Marine

Get Connected

Beri Makan Ikan


    Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks 1000 Backlinks Free Auto Backlinks Dofollow Backlinks Text Back Links Exchanges MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Backlink Service, Links Building 4 Free Free Backlink Services Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSEO Tools Dental Assistant DirectoryAziende Resource Direktori Indonesia WoW Range Best Web Directory

Dukung Pulau Komodo Dengan SMS Hanya 1 Rupiah

diposting oleh bagusrn-fpk09 pada 20 October 2011
di Umum - 0 komentar

Dukungan rakyat Indonesia terhadap Pulau Komodo agar menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia terus mengalir. Rakyat gencar memberikan dukungan ini dengan mengirimkan pesan singkat sms ke konten provider 9818. 

Bahkan, provider layanan SMS, Mobillink berencana menaikkan kapasitas server dari 3 juta sms perhari menjadi 10 juta perhari. Itu menyusul meningkatnya jumlah SMS hingga jutaan yang mendukung agar Komodo menjadi salah satu 7 keajaiban dunia.

"Kami berencana menaikkan kapasitas SMS agar dapat menampung dukungan yang ada," ujar Direktur Utama Mobilink, Kosa Zuri kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/10).

Menurut Ketua Panitia Pemenangan Pulau Komodo Emmy Hafild, saat ini para pendukung komodo dapat mengirimkan SMS melalui semua operator layanan selular dengan harga SMS Rp 1. Bahkan khusus untuk operator XL dan Simpati menggratiskan pengiriman sms ini.

"Saya mengajak kita semua untuk terus mendukung Komodo sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia. Saat ini voting SMS terus berjalan dan sejak adanya pengumuman harga SMS dukungan menjadi Rp 1 panitia menerima lonjakan SMS yang sangat tinggi dari 1 juta hingga 3 juta SMS per hari,"
 ujar Emmy di Jakarta.

Emmy menambahkan, kalau ada pengirim SMS yang tidak menerima ucapan terimakasih atas voting yang dikirimnya tidak perlu takut karena votenya sudah terdaftar. Kecuali kalau mendapat jawaban 'servis tidak tersedia pada saat ini' berarti harus dikirim kembali.

Pada kesempatan berbeda, mantan wakil presiden Jusuf Kalaa mengatakan, untuk masuk ke kategori tujuh besar, minimal membutuhkan dukungan 120 juta suara. Jusuf Kalla berpendapat, semua ini bukan hanya masalah pengakuan dunia. Bila Pulau Komodo masuk tujuh besar, maka roda perekonomian nasional akan ikut bergerak, terutama di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Itu bisa memberi peningkatan ekonomi bagi NTT, karena akan menjadi daerah tujuan wisata. Jadi kita harus menang karena ini merupakan kebanggan kita," jelas Jusuf Kalla.

Perlu diketahui, dukungan Komodo menjadi salah satu dari tujuh keajaban dunia, baik melalui SMS maupun internet akan ditutup pada tanggal 11 November 2011 pada pukul 17.00 WIB. Jadi, kalau Anda belum memberikan dukungan, maka caranya sangat mudah, cukup kirim sms,

ketik KOMODO dan kirim ke 9818.

new 7 wonders foundation (yayasan pendiri 7 keajaiban dunia baru) yang berbasis di zurich, switzerland, didirikan pada tahun 2000, dengan bernard weber (kebangsaan kanada-swiss) sebagai pendiri sekaligus presiden kampanye n7ws. Selanjutnya n7ws menggelar kampanye dalam kategori keajaiban alam dunia yang baru (new 7 wonders of nature). Untuk kategori ini kementerian budaya dan pariwisata mendaftarkan tiga lokasi andalan tanah air indonesia, yakni taman nasional komodo (tnk), danau toba, dan gunung anak krakatau. Pada tahap pertama sejak desember 2007, indonesia harus bersaing dengan 440 lokasi dari 220 negara yang berpartisipasi. Dengan dukungan polling global yang ketat, tanggal 7 july 2009, akhirnya terpilih 77 nominasi yang lolos untuk tahap berikutnya termasuk taman nasional komodo. Dari kandidat tersebut pada tanggal 21 juli 2009 komodo berhasil unggul masuk menjadi 28 calon finalis. Menurut rencana kompetisi untuk tahun ini akan digelar pada tanggal 11-11-2011 yang akan meloloskan para nominator terpilih.

perjalanan pulau komodo mencapai puncak 7 keajaiban dunia baru tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak kerikil-kerikil tajam yang harus dihadapi dalam derap langkahnya. Segala polemik tersebut diharapkan tidak memupuskan harapan bangsa mengusung taman nasional komodo menuju kejayaan impian. Komodo tidak pernah tercoret dalam daftar n7ws dan masih berada dalam 28 besar teratas dunia.

komodo, mega predator menuju puncak keajaiban

orang banyak menyebutnya kerabat dinosourus dari timor. Dulu bahkan ada yang mengira sebagai naga raksasa yang menyeramkan. Bukan sekedar dongeng atau mitos, inilah bukti kebenarannya. Komodo, satu-satunya warisan dan saksi purbakala yang masih bertahan hingga kini hanya dapat dijumpai di taman nasional komodo, yang terletak di sebuah selat antara pulau flores di nusa tenggara timur (ntt) dan sumbawa di nusa tenggara barat (ntb).


habitat, konservasi, dan ekowisata

dengan populasi yang kian menyusut, menyeret komodo masuk dalam daftar iucn (international union for conservation of the nature). Pada tahun 1980, pemerintah, menetapkan taman nasional komodo sebagai wilayah konservasi. Selanjutnya sebagai pengakuan dunia atas kekayaan alam ini, kawasan seluas 1.817 kilometer persegi ini dikukuhkan sebagai cagar manusia dan biosfir pada tahun 1986 serta situs warisan dunia (world heritage) oleh unesco pada tahun 1991.

taman nasional komodo yang lebih populer dengan sebutan pulau komodo menyimpan berjuta pesona panorama alam dan keunikan tersendiri. Kawasan di kabupaten manggarai barat ini selain terdapat hutan savana, juga terdapat hutan tropis musim yang di dominasi pohon lontar (borassus flabellifer), hutan bakau serta terumbu karang. Bukan hanya itu, perairan di pulau komodo dengan luas 1.214 kilo meter merupakan salah satu kawasan laut terkaya di dunia.
Satwa warisan purba berikut hamparan keindahan alam yang luar biasa di belahan tinur bumi pertiwi memang merupakan suatu keajaiban sesungguhnya. Hingga saat ini, komodo masih berkompetisi meraih gelar bergengsi di ajang internasional untuk masuk dalam 7 keajaiban dunia baru (new7wonders).
Ayoo cepat...berikan cinta untuk negeri dengan sumbangsih suaramu. Satu suara sangat berarti selamatkan ribuan komodo dan mengangkat citra bangsamu.

 

dukungan komodo

 

setelah candi borobudur gagal memasuki 7 keajaiban dunia baru untuk kategori keajaiban dunia hasil budaya manusia (man made) pada tahun 2007 dalam hasil polling dunia oleh new 7 wonders, diikuti dengan tidak lolosnya gunung anak krakatau dan danau toba untuk kategori keajaiban alam, sekarang tinggal taman nasional komodo-lah satu-satunya tumpuan harapan indonesia untuk melaju ke babak final masuk 7 besar dalam n7ws of nature (keajaiban dunia baru kategori alam).

beragam fakta tentang keajaiban taman nasional komodo

  • taman nasional komodo yang berdiri 1980 merupakan satu-satunya wilayah konservasi dimana didalamnya terdapat habitat asli satwa purbakala endemik komodo.
  • selain komodo terdapat 25 spesies hewan darat dan burung yang dilindungi, juga flora langka seperti kayu hitam (diospyros javanica) dan bayur (pterospermum diversifolium).
  • merupakan situs warisan dunia dan cagar biosfir oleh unesco sejak tahun 1986
  • kondisi alamnya unik, terdapat ekosistem pantai, ekosistem hutan bakau, ekosistem padang rumput, ekosistem hutan hujan tropis, ekosistem air laut, dan ekosistem savanna dalam satu wilayah taman nasional komodo
  • terdapat komunitas hutan mangrove/ bakau yang berguna sebagai penghalang atau benteng fisik alami terhadap erosi dan akarnya menjadi tempat pembiakan dan daerah perlindungan bagi kepiting, udang, dan moluska
  • di kawasan ini anda dapat menjumpai 253 spesies terumbu karang yang merupakan salah satu pesona biota terindah didunia, ditambah lagi 1.000 spesies ikan yang menambah semarak panorama laut.
  • di pulau komodo terdapat sejumlah suku yang hidup berdampingan sejak ratusan tahun silam dengan reptil raksasa yaitu suku modo.

masih banyak lagi keindahan dan keunikan taman nasional komodo yang lain. Kini saatnya bagi anda untuk berpartisipasi mendukung kemenangan komodo dan habitatnya hingga mencapai peringkat teratas 7 keajaiban dunia baru kategori alam (new 7 wonders of nature).

berbagai cara memilih komodo sebagai new 7 wonders of nature



vote melalui telepon
info penting yang wajib diketahui!!
untuk berjuang memenangkan komodo menjadi finalis 7 keajaiban dunia baru kategori alam kita membutuhkan kurang lebih 120 juta suara. Oleh karena itu kirim dukungan anda sebanyak-banyaknya melalui televoting ini sekarang juga!!

 

komodo membutuhkan dukungan anda!!

vote melalui web
  1. masuk ke alamat url website new7wonder ini: 
    www.new7wonders.com

  2. pilih 7 lokasi alam, dan komodo salah satunya (usahakan jangan pilih pesaing berat komodo).

  3. klik "continue to step 2"
  4. isi data anda termasuk email

  5. klik terima "term and condition"
  6. isikan kode verifikasi sesuai gambar yang muncul di layar.
  7. klik "register"
  8. buka email anda

  9. buka surat konfirmasi dari new7wonder

  10. klik link yang diberikan dalam email tersebut. Kalau berhasil, anda akan masuk kehalaman step 5, yang menyatakan kalau voting yang anda lakukan telah berhasil. Seperti pada gambar dibawah ini:
kalau anda punya email lebih dari satu, anda bisa lakukan vote sebanyak email yang anda punya. Silakan gunakan nama lain, asal nama email anda tidak boleh sama. Ayo ajak semua teman, saudara, keluarga, kolega anda untuk berpartisipasi vote for komodo!!

ingat!!!
kta butuh minimal 120 juta suara!! jadi dukungan suara anda sangat dinantikan untuk meloloskan komodo menjadi 7 besar nominator.
Kirim terus polling suara anda melalui situs www.new7wonders.com 
dan melalui sms komodo kirim ke 9818 (hanya rp 1,-) hingga 11-11-2011 mendatang.

Satu sumbangsih suara anda dapat memberi nafas panjang bagi kehidupan komodo, sekaligus penghormatan untuk tanah air tercinta....

  

sumber : kaskus.us

http://www.new7wonders.com/vote-by-phone 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Pengunjung

    820.799