Bagus Blog of Fisheries

Lets Improve Our Fisheries and Marine

Get Connected

Beri Makan Ikan


    Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks 1000 Backlinks Free Auto Backlinks Dofollow Backlinks Text Back Links Exchanges MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Backlink Service, Links Building 4 Free Free Backlink Services Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSEO Tools Dental Assistant DirectoryAziende Resource Direktori Indonesia WoW Range Best Web Directory

Kebanyakan Makan Sushi Mengganggu Hormon Tiroid

diposting oleh bagusrn-fpk09 pada 17 November 2011
di Kesehatan - 2 komentar

imgSaat ini sushi tengah menjadi salah satu makanan yang banyak digemari masyarakat. Tapi sebaiknya jangan terlalu sering, karena terlalu banyak makan sushi bisa berakibat buruk bagi kelenjar tiroid.

Studi yang dilakukan olehDieticians Association of Australia telah memperingatkan bahwa terlalu banyak makan sushi bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Hal ini karena rumput laut yang membungkus sushi bisa berbahaya bagi kelenjar tiroid jika dikonsumsi berlebihan.

Dalam studi tersebut diketahui bahwa kadar iodium yang terkandung dalam rumput laut tersebut tinggi, karenanya para ahli merekomendasikan untuk tidak mengonsumsi sushi lebih dari 2-3 gulungan dalam seminggu.

Data yang dirilis oleh Food Standards Australia New Zealandmenuturkan bahwa dalam satu gulung sushi bisa mengandung iodium sebanyak 92 mikrogram, seperti dikutip dari MedIndia, Rabu (3/8/2011).

Para ahli merekomendasikan jumlah tertinggi dari asupan harian iodium yang direkomendasikan adalah 150 mikrogram per hari. Jika asupan iodium yang masuk ke tubuh berlebihan maka akan memicu terjadinya hipertiroid (kelebihan hormon tiroid).

Kelenjar tiroid mengambil iodium dari darah dan menggunakannya untuk memproduksi hormon-hormon tiroid. Sumber iodium ini kebanyakan berasal dari makanan seperti seafood, roti dan garam.

Kelebihan hormon tiroid ini lebih banyak terjadi pada perempuan dibandingkan dengan laki-laki. Cara mendiagnosisnya dengan melakukan tes laboratorium untuk melihat kadar hormon T3, T4 dan THS. Jika kadar hormon tiroid tinggi dan kadar hormon THS rendah, hal ini mengindikasikan kelenjar tiroid terlalu aktif.

Gejala yang muncul jika hormon tiroid berlebih adalah jari suka gemetar, jantung berdebar-debar, berat badan berkurang, suka keringat berlebih, konsentrasi berkurang, sakit kepala seperti ditusuk-tusuk dan siklus menstruasi yang tidak teratur. Jika tidak ditangani dengan baik nantinya bisa menyebabkan komplikasi.

Tiroid adalah kelenjar yang terletak di leher bagian depan yang berbentuk seperti kupu-kupu dan seringkali mudah untuk diraba. Kelenjar ini akan memproduksi hormon tiroid yang berfungsi menstimulasi metabolisme dari sel-sel di tubuh.

Sumber : detikhealth

2 Komentar

Nuzulul

pada : 18 November 2011


"selamat sob masuk pemenang blognya
visit : nuzulul-fkp09.web.unair.ac.id"


bagus

pada : 19 November 2011


"thanks bro.. :D
slamat jg buat ente udah berhasil jd juaranya.. :)"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Pengunjung

    819.771