Bagus Blog of Fisheries

Lets Improve Our Fisheries and Marine

Get Connected

Beri Makan Ikan


    Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks 1000 Backlinks Free Auto Backlinks Dofollow Backlinks Text Back Links Exchanges MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Backlink Service, Links Building 4 Free Free Backlink Services Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSEO Tools Dental Assistant DirectoryAziende Resource Direktori Indonesia WoW Range Best Web Directory

Cegah Resiko Stroke dengan Minyak Ikan

diposting oleh bagusrn-fpk09 pada 03 November 2012
di Kesehatan - 1 komentar

Minum Minyak Ikan Dua Kali Seminggu Dapat Cegah Risiko Stroke

Sejak lama diketahui konsumsi ikan dapat membantu kecerdasan otak. Karena itu ikan sering juga dikonsumsi oleh anak-anak. Tidak hanya dagingnya, sebuah penelitian baru menemukan bahwa kandungan minyak dalam ikan juga bermanfaat lebih untuk kesehatan.

Seperti yang dilansir HuffingtonPost, minyak ikan diketahui dapat mencegah risiko terkena stroke. Suplemen alami ini dianjurkan untuk dikonsumsi dua kali dalam seminggu. Ikan yang banyak mengandung minyak adalah salmon, makarel dan trout.

Tim peneliti dari berbagai negara terlibat dalam penelitian Internasional ini, dan salah satunya adalah Dr. Rajiv Chowdhury dari India. Mereka meneliti hubungan antara minyak ikan yang mengandung asam lemak omega-3 dengan risiko stroke dan gejalanya.

Hampir sekitar 800.000 responden dari 15 negara terlibat dalam penelitian ini. Tiap harinya dikontol asupan pola makannya, terutama untuk konsumsi ikan. Jenis dan banyaknya ikan yang dikonsumsi juga diamati.

Hasilnya beberapa responden memiliki pola makan yang baik. Dan mereka makan ikan dua hingga empat porsi dalam seminggu. Dengan begitu risiko terkena strokepun menurun hingga 6%, dibandingkan dengan responden yang hanya makan satu porsi ikan dalam seminggu.

Minyak ikan sudah banyak tersedia dalam bentuk sirup atau kapsul. Atau bisa juga konsumsi langsung. Jenis ikan yang banyak mengandung minyak antara lain salmon, makarel, throut, sarden, tuna dan ikan teri.

Sumber; detik com

Ikan memang memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu memiliki kandungan minyak yang mengandung protein yang bermanfaat bagi otak manusia. Seperti yang disebutkan sebelumnya minyak ikan kebanyakan terdapat pada ikan laut, dan tahukah anda ternyata ssalah satu ikan penghasil minyak ikan ternyata ikan teri.

Jika dilihat dari sisi ekonomis tentunya ikan teri menjadi ikan yang paling murah dan ikan yang paling sering kita konsumsi. Bahkan, dengan mengkonsumsi ikan teri pun kita sudah bisa menambah asupan gizi untuk otak kita. Betapa hebatnya peranan ikan dalam kehidupan manusia ini. Jadi, tunggu apa lagi, mulai saat ini mulailah makan ikan karena ikan mengandung banyak protein dan gizi yang bermanfaat bagi tubuh manusia, salah satunya yaitu dapat mencegah resiko terkena stroke.

1 Komentar

Bintari Wuryaningsih

pada : 29 January 2013


"Wow.... Setuju skalee Bro.... Mencegah penyakit lbh baik drpd mengobati khan? "


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Pengunjung

    819.748