Bagus Blog of Fisheries

Lets Improve Our Fisheries and Marine

Get Connected

Beri Makan Ikan


    Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks 1000 Backlinks Free Auto Backlinks Dofollow Backlinks Text Back Links Exchanges MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Backlink Service, Links Building 4 Free Free Backlink Services Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSEO Tools Dental Assistant DirectoryAziende Resource Direktori Indonesia WoW Range Best Web Directory

Manfaat Minyak Ikan Bagi Hewan

diposting oleh bagusrn-fpk09 pada 08 November 2012
di Kesehatan - 0 komentar

Tempointeraktif menbahas tentang manfaat asam lemak omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan tak perlu diragukan, asam lemak itu membantu jantung dan sistem peredaran darah. Kini para ilmuwan Inggris menemukan dua lagi manfaat minyak ikan, yaitu meningkatkan kualitas daging dan mengurangi emisi metana yang dikeluarkan sapi ketika buang angin.

Dua manfaat baru ini tak hanya berguna bagi sapi, tapi juga baik bagi lingkungan karena penurunan emisi amat penting untuk menahan laju pemanasan global. Metana yang dihasilkan peternakan binatang adalah salah satu penyumbang utama gas rumah kaca di atmosfer.

Para ilmuwan dari University College Dublin, Inggris, melaporkan bahwa dengan memasukkan dua persen minyak ikan dalam menu makanan ternak sehari-hari, mereka bisa mengurangi jumlah metana yang dilepas binatang itu. Temuan tersebut diungkapkan dalam ajang Society for General Microbiology di Harrogate, Senin lalu.

“Minyak ikan mempengaruhi bakteri penghasil metana dalam bagian rumen perut sapi sehingga mengurangi emisi metana,” kata Lorraine Lillis, salah satu peneliti studi itu. “Dengan mengetahui spesies mikroba mana yang terpengaruh oleh perubahan diet dan mengaitkannya dengan produksi metana could, kami bisa melakukan pendekatan yang lebih sesuai dengan sasaran untuk mengurangi emisi metana pada binatang.”

Lebih dari sepertiga emisi metana, sekitar 900 miliar ton setiap tahun, diproduksi oleh bakteri metanogen yang hidup dalam sistem pencernaan hewan ruminansia, seperti sapi, kambing, dan domba. Berdasarkan volumenya, metana 20 persen jauh lebih kuat menangkap energi matahari dibandingkan dengan karbon dioksida. Itu membuat metana sebagai salah satu gas rumah kaca utama.

Sekitar 50 persen emisi metana pada pertanian Irlandia dihasilkan oleh peternakan hewan. Untuk membantu menghambat laju pemanasan global, sempat muncul anjuran untuk membatasi jumlah binatang karena produksi metananya yang tinggi. Dengan adanya mekanisme penurunan level metana lewat penambahan minyak ikan pada makanan ternak, pembatasan itu mungkin tak perlu diperlukan lagi.

Selain itu dalam papaji.forumotion.com disebutkan bahwa multivitamin yang berasal dari minyak ikan dapat memperkuat kondisi dan daya tahan tubuh ayam aduan. Vitamin berfungsi untuk menambah kelincahan ayam jago kita, menjaga daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan setelah luka2, membantu metabolisme makanan, memperkuat tulangan, mencegah keram otot pada ayam dan lain-lain.

Minyak ikan juga bermanfaat bagi anjing yang biasanya dijadikan hewan peliharaan oleh manusia, dalam dunia-anjing.com dibahas bahwa manfaat minyak ikan bagi hewan peliharaan kita :
- Meningkatkan daya tahan tubuh pet kita terhadap berbagai macam penyakit
- Memperbaiki / meningkatkan nafsu makan pet kita
- Membantu dan mempercepat proses regenerasi atau penyembuhan luka
- Bagi pet yang berbulu panjang dan lebat, dapat membantu pertumbuhan bulu menjadi lebih cerah dan halus

Ternyata minyak ikan memang memiliki bermacam-macam manfaat, bukan hanya untuk manusia, tetapi pada hewan pun juga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Pengunjung

    831.674