Bagus Blog of Fisheries

Lets Improve Our Fisheries and Marine

Get Connected

Beri Makan Ikan


    Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks 1000 Backlinks Free Auto Backlinks Dofollow Backlinks Text Back Links Exchanges MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service Free Backlink Service, Links Building 4 Free Free Backlink Services Free Automatic Backlink Best Backlinks daily Bookmarks Free 1000 Backlinks Auto Dofollow Backlinks Backlinks Builder Dofollow Backlinks Free Hundred Backlinks Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSEO Tools Dental Assistant DirectoryAziende Resource Direktori Indonesia WoW Range Best Web Directory

Objek Wisata Pulau Sarina di Sidoarjo

diposting oleh bagusrn-fpk09 pada 25 November 2012
di Umum - 2 komentar

 

PULAU Sarina di wilayah Desa Kedung Pandan, Ke - camatan Jabon, Sidoarjo,

dulu kerap di kunjungi wisatawan . Kini mulai tampak sepi. Dari hari ke hari,jumlah pengunjung pulau dari endapan lumpur tersebut dirasa mengalami penurunan.

PULAU Sarina sempat menjadi jujukan wisatawan. Lokasinya hanya bisa dicapai dengan perahu, lama perjalanan sekitar 20 menit dari dermaga Tlocor, Jabon. Bentuk pulaunya mungkin tidak terlalu istimewa. Tetapi karena keberadaannya berasal dari endapan lumpur Sidoarjo yang telah mengering itulah, yang membuat orang penasaran.

Di samping itu, selama perjalanan, mata pengunjung akan dibuat terkesima dengan deretan hutan mangrove dan aneka burung beterbangan. Hampir setiap hari ada perahu nelayan yang hilir mudik mengantarkan penumpang. Itu menjadi berkah tersendiri bagi nelayan setempat, meskipun di lokasi lain dianggap sebagai musibah. Tidak sedikit masyarakat sekitar yang membuka persewaan perahu atau berjualan ikan bakar. “Satu hari bisa setengah kwintal ikan, Mas, yang laku,” kata Mukani, salah satu pemilik warung di dekat dermaga Tlocor. Tetapi kini kondisinya lain. “Sekarang kondisinya berbalik 180 derajat dari setahun lalu,” tuturnya lagi. Karang Taruna setempat yang dulu bisa menarik retribusi kepada pengunjung sebesar Rp 2.500 per orang, kini pun tak tampak lagi. “Dulu hampir setiap hari ada saja pengunjung yang datang. Tetapi, sekarang hanya hari minggu aja ada pengunjungnya. Itu pun belum pasti,” tambah Mukani.

Menurut Jumadi, penjaga pulau, surutnya jumlah wisatawan saat ini dikarenakan pengelolaan yang belum maksimal oleh BPLS. “Dulu mungkin orang datang karena penasaran,“ ungkapnya. Untuk menarik wisatawan saat ini, di pulau yang terletak di ujung Sungai Brantas tersebut sedang digalakkan penanaman pohon mangrove. Selain itu, lokasi seluas 98 hektare ini juga dimanfaatkan untuk pembudidayaan ikan bandeng. Jumadi yakin, dengan luas wilayah yang ada, Pulau Sarina bisa dikembangkan menjadi tempat wisata edukatif. Pulau ini dekat dengan kawasan laut, juga dikelilingi oleh hutan mangrove yang cukup lebat dengan beraneka jenisnya. “Untuk arena berkemah bagi pelajar juga cocok,” katanya.

Sumber : informasisidoarjo.blogspot.com

2 Komentar

mei budi utami

pada : 16 February 2013


"assalamualaikum mas,, mau tanya cara membuat menu bar seperti punya mas di atas gimana ya. soalnya saya buat posisi di bawah dan tidak berjalan...

selain itu cara memberi gambar ikan itu gimana ya mas.. masih bingung dengan blog unair..

terima kasih mas . mohon bantuannya .. "


rental ac

pada : 01 March 2013


"kira" kalo kesana budget brp bro naek bis skalian sama penginapannya"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Pengunjung

    820.785